Mei 22, 2018

DPR RI FIKRI FAQIH: “BOCAH TEGAL KUDU KUAT”

Dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah Abdul Fikri Faqih selalu berpesan bahwa anak muda sekarang harus kuat dan tegar. Kali ini Abdul Fikri Faqih berkunjung ke SMA Ihsaniyah Tegal. Dalam kunjungannya sekaligus juga dalam acara kuliah duha bersama tokoh yang diselenggarakan oleh SMA Ihsaniyah Tegal yang merupakan acara rutin bulanan kali ini menghadirkan juga DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM anggota komisi X DPR RI pada (14/1) di lapangan basket SMA Ihsaniyah Tegal Jalan Jalak Barat Nomor 16 Kota Tegal.

Abdul Fikri Faqih adalah anak dari seorang kyai yang bernama Abdullah Faqih atau cucu dari pendiri Roudlotul Islamiyah Mardiyah, Kyai Abdul Rouf. Kakeknya dari pihak ayah, Abdul Rauf dan kakeknya dari pihak ibu, Said Sholeh adalah seorang kiai. Latar belakang keluarganya yang merupakan turunan kiai membuatnya dapat mempelajari ilmu-ilmu keislaman secara mendalam, meskipun ia tidak masuk pondok pesantren.

Kiprahnya dalam dunia dalam dunia pendidikan mengantarkan dirinya menjadi anggota komisi x DPR RI dalam bidang pendidikan. Dalam ceramahnya Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa pemuda sekarang harus kuat dan tegar, tatangan kedepan lebih kompetitif lagi. Abdul Fikri Faqih juga beresan untuk siswa-siswi SMA Ihsaniyah “kalian yang masih muda usia belasan tahun adalah usia emas kalian untuk mempersiapkan kompetisi baik dalam dunia kerja maupun dalam perkuliahan.

Hadir dalam acara kuliah duhu hari ini ketua Yayasan Perguruan Ihsaniyah Tegal Abdulah Ahmad dan Ketua Majelis Pendidikan Drs. Rofiudin, M.Hum. Kepala SMA Ihsaniyah Tegal Zainal Muttaqin, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kaitannya memberikan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMA Ihsaiyah mendatangkan tokoh-tokoh yang sangat berpengaruh di kawasan lokal dan nasional. Kali ini mendatangkan tokoh nasinal, harapannya siswa-siswi tergugah dan terinspirasi untuk menjadi tokoh yang berpengaruh kelak setelah mereka lulus dari SMA Ihsaniyah Tegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *